HD : Perbanyak Ajang Kejuaraan Olahraga, Dorong Sport Tourism Sumsel

By Abdi Satria


nusakini.com-Palembang-Gubernur Sumsel, H. Herman Deru (HD) Membuka Kejuaraan Menembak Kapolda Sumsel Cup 2022 dalam rangka hari Bhayangkara ke 76 di Lapangan Tembak Jakabaring di Sport City Palembang.JSC Palembang, Jum'at (17/6/2022)

HD selaku Ketua Perbakin Sumsel mengucapkan terima kasih atas inisiasi Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto, MH yang telah menyelenggarakan kegiatan pada hari ini.

HD juga meminta kepada Forkopimda untuk dapat menggelar kegiatan serupa dalam rangka menuju Kejuaraan Menembak Gubernur Cup yang direncanakan akan diselenggarakan pada bulan Oktober 2022.

"Saya harap ini juga kedepannya dapat diperbanyak lagi ajang kompetisi serupa oleh Forkopimda lainnya dan semoga ini dapat mendorong kita untuk menuju Sumsel menjadi sport tourism yang ada di Indonesia", ucap HD.

Terkait hal diatas dengan sering diadakannya kompetisi, HD menjelaskan bahwa hal tersebut dapat bermanfaat untuk menjaring potensi atlit muda sekaligus mengkampanyekan bahwa olahraga menembak bukan olahraga mahal kepada masyarakat, melainkan olahraga presisi dan akurasi.

HD juga berharap anggota Perbakin juga dapat membantu masyarakat dalam memuburu hama babi melalui olahraga menembak.

Untuk diketahui Kejuaraan Menembak Kapolda Sumsel Cup 2022 diikuti oleh 4 Provinsi yaitu Jambi, Bengkulu, Lampung dan Sumatera Selatan sendiri dengan jumlah peserta sebanyak 254 Peserta yang dilaksanakan tanggal 17 s/d 19 Juni 2022 di Lapangan Tembak Jakabaring Sport City Palembang.

Turut hadir Ketua DPRD Prov. Sumsel, Hj. RA Anita Noeringhati, SH, MH, Wakil Ketua DPRD Prov. Sumsel, Kartika Sandra Desi, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, Wakapolda Sumsel, Brigjen Rudi Setiawan, S.IK, MH, Danlanud, Kolonel PNB Hermawan Widhianto, SE, MM, Ketua Harian Perbakin Sumsel, Nyimas Fatma Herawati, Bupati OKU Timur, H. Lanosin, S.T, Walikota Palembang, H. Harnojoyo dan Para Kepala OPD Prov. Sumsel. (rls)